3 Cara Cerdas Mengecat Pagar Rumah Minimalis 2017

Posted on


Apakah anda sedang berencana untuk mengecat ulang pagar rumah minimalis anda? Pertama-tama, silahkan anda tentukan terlebih dahulu kapan waktu senggang Anda. Sudah? Selanjutnya, kita sudah rangkum kedalam 3 langkah mudah dan sederhana cara mengecat pagar anda menjadi bagus dan awet dalam penggunaannya.

Jika anda menginginkan mengecat pagar rumah anda menjadi pagar rumah minimalis, silahkan baca: 9 Pagar Rumah Minimalis Teraman dan Tercantik, 8 Model Pagar Rumah Modern dan Eksklusif

1482789131-6715-pagar-rumah-sederhana-1 3 Cara Cerdas Mengecat Pagar Rumah Minimalis 2017

Nah, berikut adalah 3 langkah cerdas dalam mengecat pagar rumah Anda.

1. Menghilangkan Karat

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menghilangkan karat yang ada di pagar rumah Anda. Pastikan besi di pagar rumah Anda siap menerima cat besi dan cat primer. Besi akan berkarat karena menahan air maupun menarik minyak dan kotoran seiring berjalannya waktu. Jadi, yang harus anda lakukan terlebih dahulu adalah mencari dimana adanya karat dan jika ada, gunakan pengaman mata, masker, dan sarung tangan.

Ambil sikat kawat dan gosok area yang berkarat. Setelah itu, lembabkan kain lap dengan mineral spirit, atau sejenis thineer yang tidak berbau, dan hapuslah karat-karat yang tersisa. Jika sudah terlalu kotor, ganti kain lap yang dipakai.

2. Membersihkan pagar rumah anda

Langkah kedua yaitu membersihkan pagar rumah Andaw. Setelah anda menghilangkan karat yang melekat dengan mineral spirit, zat tersebut akan tertinggal pada beberapa jenis cat besi.

Cucilah pagar Anda terlebih dahulu sebelum memulai mengecat. Ambil sebuah ember dan penuhi dengan air panas dan sabun.

Pakai kain lap yang Anda rendam di ember tersebut untuk membersihkan pagar. Kemudian semprotkan dengan air selang dan keringkan semalaman.

3. Saatnya memulai proses pengecatan pagar

Langkah ketiga yaitu mulailah proses pengecatan pagar rumah anda. Gunakan cat primer sebagai dasar. Lapisi seluruh pagar rumah Anda dengan cat primer.

Diamkan selama satu hari sampai cat primer mengering. Setelah mengering, lapisi dengan cat besi. Diamkan kembali sampai cat besi mengering, dan lapisi lagi dengan lapisan kedua.

Anda dapat menggunakan kape untuk mengikis noda dan kotoran yang menempel. Kemudian, gunakan amplas halus dan kain lap kering untuk menghilangkan kotoran yang menempel. Setelah itu, dempul permukaan yang belum rata. Setelah kering, amplas kembali dan berilah lapisan cat dasar dengan cat alkasi supaya cepat kering.

Langkah terakhir, cat kembali pagar dengan campuran cat dan thinner, kemudian sapukan dengan cat besi. Diamkan selama 24 jam, kemudian lakukan finishing

Itulah 3 tips cerdas dalam mengecat pagar rumah minimalis Anda, jangan lupa untuk lihat-lihat artikel menarik lainnya di website ini ya.

Incoming search terms:

Ketik pada kolom di bawah ini untuk menemukan apa yang kamu cari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *